Daun Tapak Dara



Rp 7,000
Nama ProdukDaun Tapak Dara
Berat300 Gram
Kode ProdukTapak Dara
Warna Pink dan Putih
Isi Produk1 Paket Kemasan ( 1 )Bibit
Paket Benih/BibitBibit siap Tanam
Daya TumbuhSiap Semai/Siap Tanam Ke Media Lebih Besar
Jumlah StockReady
ManfaatCara membuat obat herbal dari daun tapak dara ;
  • Ambil beberapa lembar daun tapak dara yang masih segar dan muda
  • Kemudian cuci daun tersebut hingga benar-benar bersih
  • Siapkan air putih 3 hingga 4 gelas dan masukan ke dalam panci pemanas
  • Kemudian masukan juga daun yang sudah kamu cuci degan bersih
  • Lalu rebus hingga air benar-benar mendidih dan hanya menyisakan 1 gelas air saja
  • Selanjutnya tuangkan air rebusan yang masih panas ke dalam gelas
  • Kamu juga bisa mencampurinya dengan gula batu atau madu murni agar semakin enak untuk dikonsumsi
  • Kamu bisa meminumnya sekali dalam sehari atau konsultasi terlebih dahulu dengan pakar herbal agar takarannya tepat untuk menyembuhkan penyakit yang kam derita
Cara menyeduh daun tapak dara ;
  • Ambil daun tapak dara secukupnya dan pilihlah yang masih muda
  • Kemudian cuci terlebih dahulu agar tidak ada sisa kotoran yang ada di daun tersebut
  • Kemudian kamu bisa mengirisnya kecil-kecil
  • Lalu masukkan ke dalam gelas kosong
  • Kemudian ambil air panas dan masukkan ke dalam gelas yang sudah berisi daun tersebut
  • Selanjutnya diamkan beberapa menit hingga air yang ada di dalam gelas berubah warna dan airnya juga menjadi hangat
  • Kamu bisa mencampurnya baik dengan gula batu atau dengan madu murni
  • Dan minuman sudah siap untuk kamu minum
Untuk seberapa banyak kamu harus meminum air rebusan atau seduhan daun tapak dara mungkin akan lebih baik jika kamu konsultasi dulu dengan pakar herbal. Hal ini untuk enghindari efek samping dari daun tersebut, meskpun obat herbal sebenarnya sangat minim akan efek sampingnya. Dan selain itu agar mendapatkan takaran yang tepat untuk mengobati penyakit yang kamu derita.
Ada beberapa penyakit yang bisa disembuhkan dengan mengkonsumsi daun tapak dara, yang mengolahnya ada dua macam seperti di atas. Dan di bawah ini ada beberapa daftar penyakit yang bisa dicegah maupun disembuhkan menggunakan tanaman hias tersebut.

1. Menurunkan demam

Demam yang terlalu tinggi bisa menimbulkan kejang-kejang, dan hal ini bisa kamu antisipasi dengan mengkonsumsi air rebusan atau seduhan dari daun tapak dara. Kandungan yang ada di dalam daun tersebut lebih bersifat anti piretik untuk menurunkan suhu panas dalam tubuh atau demam.

2. Melancarkan buang air kecil

Kandungan yang ada di dalam daun tapak dara juga bersifat diuretik, yakni akan menyehatkan kandung kemih dan juga akan memperlancar buang air kecil. Setidaknya sekali dalam sehari sudah cukup untuk melancarkan buang air kecil.

3. Mengobati luka bakar

Luka bakar seperti terkena knalpot atau terbakar oleh api bisa kamu sembuhkan dengan memberikan daun tapak dara. Dan caranya cukup mudah, tinggal tumbuk daun tersebut hingga lembut kemudian kamu tempelkan pada luka bakar. Hal ini akan mencegah kulit semakin melepuh.

4. Menurunkan tekan darah

Jika kamu memiliki tekanan darah yang cukup tinggi atau hipertensi tidak ada salahnya untuk meminum air rebusan atau seduhan daun tapak dara. Manfaatnya adalah untuk menurunkan tekanan darah dan menghindari serangan stroke.

5. Mencegah kanker rahim

Penyebab penyakit kanker bisa dari berbagai macam dan salah satunya radikal bebas. Dan kandungan yang ada di dalam daun tapak dara ini akan sebagai penangkal radikal bebas. Dengan demikian manfaat dari daun ini akan mencegah tumbuhnya sel kanker di dalam tubuh salah satu kanker rahim.

6. Mencegah kanker payudara

Salah satu penyakit yang bisa dibilang agak sering terjadi, dan penyakit yang dialami wanita ini bisa sangat berbahaya dan resiko terbesarnya adalah berujung kematian. Dengan secara rutin mengkonsumsi daun tapak dara baik direbus atau diseduh akan menurunkan persentase terkena kanker payudara.

7. Mencegah kanker usus

Bisa disebabkan karena pola makan yang tidak sehat atau faktor luar seperti radikal bebas. Sebaiknya kamu cegah terlebih dahulu dengan mengkonsumsi air rebusan atau seduhan dari daun tapak dara setiap harinya.

8. Kanker darah atau leukemia

Meskipun kanker ini sangat jarang sekali tapi bisa dibilang salah satu kanker yang sangat mematikan. Sel kanker yang berkembang di dalam darah ini bisa kamu antisipasi dengan mengkonsumsi daun tapak dara secara teratur.

9. Mencegah tumor

Baik tumor jinak atau tumor ganas yang tumbuh di dalam tubuh atau organ di dalam tubuh bisa juga kamu matikan dengan mengkonsumsi air sari daun tapak darah. Jadi pencegahan dengan cara mengkonsumsi daun ini akan sangat penting jika dibandingkan dengan pengobatan.

10. Menurunkan gula darah

Tidak hanya pada daun ceria tau daun salam saja gula darah itu bisa kembali normal. Tapi salah satu manfaat dari daun tapak dara ini juga akan menurunkan kadar gula dalam darah. Sebaiknya kamu konsumsi sekali dalam sehari agar kadar gula darah kamu semakin stabil.

11. Mencegah stres

Kandungan yang ada di dalam daun tapak dara bersifat menenangkan ketika dibuat menjadi minuma atau seduhan seperti teh. Dan akan lebih terasa khasiatnya jika kamu meminumnya di malam hari ketika menjelang tidur.

12. Mencegah insomnia

Tidak hanya stres atau pikiran berat saja bisa dinetralisir dengan daun tapak dara, akan tetapi seperti insomnia atau kesulitan tidur di malam hari pun juga bisa disembuhkan. Caranya hanya meminum air dari daun tersebut ketika malam hari dan sebaiknya diminum menjelang tidur. Kandungan di dalamnya akan memberikan ketenangan pikiran dan akhirnya akan membuat kamu tidur pulas.

13. Melancarkan peredaran darah

Tersumbatnya aliran darah atau peredaran darah tidak lancar bisa menimbulkan berbagai macam penyakit. Dan salah satunya akan menyebabkan kinerja jantung semakin tidak sehat. Air rebusan daun tapak dara akan membantu melancarkan peredaran darah.

14. Mengobati batu ginjal

Batu ginjal biasa disebabkan kurangnya konsumsi air putih atau dengan pola hidup yang tidak sehat misalnya konsumsi alkohol dan lain-lain. Dan pada akhirnya akan timbul gumpalan batu di organ ginjal yang akan menghambat buang air kecil dan bahkan bisa terjadi infesi pada ginjal. Dan penyakit ini bisa kamu obati dengan daun tapak dara dengan cara direbus.

15. Detoksifikasi

Mengendapkan racun di dalam tubuh bisa dikarenakan berbagai hal apakah dari asupan makanan yang buruk dan sangat minim akan gizi dan bisa juga dari faktor eksternal. Setidaknya sehari sekali meminum air rebusan atau seduhan daun tapak dara akan membantu detoksifikasi yang biasanya racun akan keluar melalui keringat atau ketika buang air.

16. Mengobati malaria

Meskipun penyakit ini sekarang jarang ditemui tapi kita juga tetap harus mewaspadainya karena penyakit ini juga bisa mengakibatkan kematian. Dan setidaknya untuk mencegah penyakit ini bisa degan mengkonsumsi daun tapak dara dengan cara meminum air rebusan atau seduhannya.

17. Mengobati asma

Penyakit satu ini akan menghambat sistem pernafasan karena adanya kelainan pada organ paru-paru. Dan untuk meredakan rasa sakit pada bagian paru-paru dan juga untuk melancarkan pernafasan bisa kamu meminum air rebusan atau seduhannya ketika masih hangat.

18. Mengobati sakit tenggorokan

Bisanya sakit demam atau flu akan disertai rasa sakit pada tenggorokan atau terjadinya peradangan pada tenggorokan. Dan ini akan menyebakan kamu susah untuk menelan makanan ataupun minuman. Kamu bisa meredakan peradangan di tenggorokan dengan cara meminum air dari daun tapak dara ketika masih hangat dan dicampur dengan madu atau jeruk nipis.

19. Mengobati hepatitis

Peradangan pada hati bisa juga disebabkan karena pola hidup yang tidak sehat bisa juga dari makan yang akhirnya terjadilah peradangan pada organ hati. Minimal sekali dalam sehari minum air rebusan atau seduhan daun tapak dara untuk menyembuhkan penyakit hepatitis.

20. Mengobati batuk

Baik jenis batuk kering maupun batuk berdahak bisa kamu obati dengan daun tapak dara. Kandungan yang ada di dalam daun tersebut akan meredakan batuk dan juga akan membantu mengeluarkan dahak.

21. Melancarkan haid

Mungkin ini sering terjadi pada wanita yang mengalami haid tidak lancar dan juga siklusnya yang sering berubah-ubah. Dengan meminum air rebusan atau seduhan daun tapak dara akan mebantu melancarkan haid dan juga akan meredakan rasa sakit ketika haid.

22. Mengobati anemia

Tidak hanya tekanan darah tinggi saja yang bisa diobati dengan daun ini. Akan tetapi penyakit seperti kekurangan darah atau anemia akan bisa disembuhkan dengan meminum air dari daun tapak dara. Kandungan yang ada di dalamnya akan membantu tekanan darah menjadi normal.

23. Mengobati gondongan

Penyakit yang disebabkan oleh virus yang menyerang kelenjar parotid menjadi bengkak ini bisa kamu redam rasa sakit dan juga peradangannya dengan meminum air dari daun tapak dara. Kandungan yang ada di dalamnya akan membantu membunuh virus sebagai penyebab timbulnya penyakit gondongan.

24. Mengobati bisul atau borok

Luka luar tubuh yang tidak kunjung sembuh atau kering bisa juga kamu obati dengan menggunakan daun tapak dara. Caranya tinggal kamu tumbuk saja daun tersebut hingga menjadi lembut kemudian kamu tempelkan pada luka bisul atau borok. Kandungan yang ada di dalamnya akan membantu mengeringkan luka tersebut.

25. Melnacarkan BAB

Tidak hanya untuk melancarkan buang air kecil saja, merasa susah BAB bisa juga kamu obati dengan meminum air rebusan atau seduhan daun tapak dara. Akan lebih baik jika kamu mengkonsumsinya setiap hari pada malam hari menjelang tidur.

26. Mengobati disentri

Penyakit ini biasanya terjadi infeksi pada usus besar yang disebabkan oleh bakteri. Adanya bakteri tersebut bisa pengaruh dari makan yang tidak sehat dan juga minuman. Dengan mengkonsumsi daun tapak dara maka akan mengehntikan terjadinya pendarahan ketika BAB.

27. Mengobati muntaber

Penyakit ini juga dtidak bisa kita anggap remeh karena akan menguras semua stamina, dan akhirnya tubuh akan menjadi lemas. Kamu bisa mengobatinya dengan meminum air rebusan atau seduhan daun tapak dara secara teratur. Hal ini untuk mencegah muntah atau BAB secara terus menerus.

28. Mengobati panas dalam

Panas dalam bisa mengakibatkan sepert sariawan, bibir pecah-pecah, dan lain-lain. Kandungan yang ada di dalam daun tapak dara akan mengobati sariawan yang biasanya di bibir atau mulut. Sekali hingga dua kali akan sanggup untuk mengobati penyakit ini.
ONGKIR*) Harga Diatas Belum Termasuk Ongkir

OngKIR Menyesuaikan Jasa Pengiriman yang Digunakan dan Kota Tujuan

Harap SMS setelah melakukan Pemesanan untuk konfirmasi agar kami bisa langsung mempersiapkan Barang untuk dikirim kealamat tujuan.


  • Iklim Tumbuh Optimal : dataran rendah sampai dataran tinggi 
  • Kebutuhan Sinar Matahari : sepanjang hari 
  • Penyiraman : sehari 1x
  • Pemupukan : sebulan sekali dengan pupuk NPK Bunga, diteruskan dengan NPK Buah pada bulan berikutnya 
  • Cara Penyemaian : Tanamkan benih ke dalam tanah, sirami secara rutin, apabila telah tumbuh 4 daun, pindahkan ke pot yang lebih besar
  • Waktu Tumbuh : 4-6 hari 
rumah benih

Produk Menarik Koleksi Kami Untuk Anda:

Like Dan Berikan Penilaian Toko Kami :
 
Sponsored : RIFTON 21 | Kebun Bibitku | FB : KebunKu
Copyright © 2011. RUMAH BIBIT - All Rights Reserved
Mitra Kami | Aku Beli Lagi | Kebun Bibit Buah n Bunga